Stok BBM Aman, Masyarakat JBB Tak Perlu Lakukan 'Panic Buying'
Aktivitas pengisian BBM di salah satu SPBU (Istimewa)
Kami menghimbau masyarakat untuk membeli BBM sesuai kebutuhan dan tidak perlu melakukan panic buying. Pertamina Pemasaran JBB saat ini tidak melakukan pembatasan penyaluran BBM subsidi dan akan memenuhi kebutuhan bahan bakar minyak bagi masyarakat - Hasto Wibowo

Jakarta, Seruu.com -  Upaya pemulihan penyaluran BBM Subsidi masih menjadi prioritas utama PT Pertamina (Persero), tidak terkecuali Pertamina Pemasaran Jawa Bagian Barat (JBB). Terminal BBM Plumpang yang melayani distribusi BBM untuk wilayah DKI Jakarta dan sekitarnya memiliki stok yang cukup untuk memenuhi kebutuhan masyarakat dengan ketahanan stok yang berada pada level 17 – 20 hari.

Dengan ketahanan stok tersebut menjadi jaminan amannya stok untuk wilayah DKI Jakarta dan sekitarnya. General Manager Pemasaran JBB, Hasto Wibowo mengimbau agar masyarakat membeli BBM sesuai dengan kebutuhan dan tidak melakukan panic buying.

“Kami menghimbau masyarakat untuk membeli BBM sesuai kebutuhan dan tidak perlu melakukan panic buying. Pertamina Pemasaran JBB saat ini tidak melakukan pembatasan penyaluran BBM subsidi dan akan memenuhi kebutuhan bahan bakar minyak bagi masyarakat,” kata Hasto Wibowo, Jumat (30/11/2012) di Jakarta.

Saat ini stok bahan bakar minyak di Terminal BBM Plumpang ditopang sepenuhnya oleh pasokan BBM melalui tanker dan pipanisasi dari Refinery Unit VI Balongan, Jawa Barat. Selain itu, Pertamina juga telah menambah jumlah armada mobil tanki serta optimalisasi ritase armada Mobil Tanki agar proses pemulihan penyaluran BBM subsidi ini lebih cepat terealisasi.

Penyaluran BBM Subsidi jenis Premium di wilayah DKI Jakarta dan sekitarnya (Jabodetabek) telah disalurkan lebih dari 25% dari kebutuhan normal, demikian pula halnya dengan BBM Subsidi jenis Solar. Hal ini dimaksudkan untuk mencukupi seluruh kebutuhan masyarakat serta untuk meningkatkan ketahanan stok BBM di SPBU.[Ain]

Tags:

BAGIKAN


  • Rating artikel: (0 rates)
    Rating
    • star goldstar bwstar bwstar bwstar bw
    • star goldstar bwstar bwstar bwstar bw
    • star goldstar bwstar bwstar bwstar bw
    • star goldstar bwstar bwstar bwstar bw
    • star goldstar goldstar gold
    KOMENTAR SERUU