Untuk Ketiga Kalinya Chevron Dapatkan Proper Emas dari KLH

Jakarta, Seruu.com - Kedua anak perusahaan Chevron yaitu Geothermal Indonesia, Ltd., dan Chevron Geothermal Salak, Ltd telah menerima Peringkat Proper  Emas yang merupakan penghargaan tertinggi dari Kementrian Lingkungan Hidup (KLH) atas pengelolaan lingkungan hidup dan pengembangan berkelanjutan.

Senior Vice President, Chevron Geothermal and Power Operation Isikeli Taureka, mengungkapkan bahwa Proper Emas yang diberikan oleh KLH adalah bukti dari komitmen Chevron yang terus beroperasi dengan ramah lingkungan serta  mendorong pengembangan yang berkelanjutan.

"Kami sangat bangga mengingat penghargaan ini merupakan ketiga kalinya bagi operasi panas bumi yang kami terima dari KLH. Selama bertahun-tahun Chevron mendukung perlindungan lingkungan dan keanekaragaman hayati serta program-program yang mendorong pemenuhan kebutuhan hidup yang berkelanjutan bagi masyarakat di sekitar wilayah operasi seperti program penghijauan kami di kawasan Halimun Salak", jelasnya dalam informasi yang dikirim kepada Seruu.com, Selasa (4/12/2012)

Dengan penganugerahan Proper Emas hingga ke tiga kali ini Chevron makin memegang komitmen tersebut dengan menjalankan program-program seperti Green Corridor Initiative di kawasan Gunung Salak dengan penanaman 250.000 pohon, proyek penghematan energi dan manajemen konvervasi air serta program-program pemenuhan kebutuhan hidup masyarakat di kawasan tersebut.
 
Seperti diucapkan Jeff Shellebarger, Managing Director Chevron Indo Asia Business Unit. Pihaknya berjanji akan senantiasan melakukan penerapan standar-standar dan tata kelola lingkungan terbaik yang sama di seluruh operasi minyak, gas dan panas di Indonesia. Karena Chevron berkomitmen untuk melindungi lingkungan dan mendukung masyarakat di mana corporasi beroperasi.
 
“Kami terus berupaya mencari cara-cara baru untuk meminimalkan dampak dan memperbaiki kinerja sosial dan lingkungan. Sebagai contoh, kami telah berinvestasi di sejumlah program yang disetujui oleh KLH dan kami pun diakui sebagai pelopor di industri energi dalam pengurangan emisi udara, pengurangan air yang terproduksi serta pengelolaan limbah tanah terkait operasi kami di Sumatera", jelas Jeff.
 
Chevron sendiri telah bermitra dengan pemerintah Indonesia selama lebih dari 88 tahun dan saat ini 6.400 karyawan putra-putri Indonesia bekerja dalam explorasi, pengembangan dan produksi minyak, gas dan panas bumi bagi bangsa dan Negara.

Dan Chevron kini telah menghasilkan 40 persen minyak mentah dari Sumatera, menghasilkan gas alam dari lepas pantai Kalimantan Timur dan mengoperasikan setengah kapasitas nasional tenaga panas bumi dari proyek kami di Jawa Barat.[Ain]

Tags:

BAGIKAN


  • Rating artikel: (0 rates)
    Rating
    • star goldstar bwstar bwstar bwstar bw
    • star goldstar bwstar bwstar bwstar bw
    • star goldstar bwstar bwstar bwstar bw
    • star goldstar bwstar bwstar bwstar bw
    • star goldstar goldstar gold
    KOMENTAR SERUU