Dirut Freeport: Renegosiasi Nggak Sulit,Bisa Saja Dituntaskan 1 Minggu
Rozik B Soetjipto, Presiden Direktur PT Freeport (mengenakan batik) (foto: Ain/Seruu.com)
Nggak ada yang sulit karena kita bertemunya tidak setiap hari, kalau setiap hari bisa tapi beliau-beliaunya sibuk semua, kalau kita dipanggil anytime datang. Saya kira masih banyak urusan lain selain kita, kalau misalnya continue seminggu saya kira bisa - Rozik B Soetjipto

Bandung, Seruu.com – Pernyataan Wakil Menteri ESDM Rudi Rubiandini yang mengatakan bahwa renegosiasi pemerintah dengan perusahaan kontrak karya raksasa seperti Freeport, Newmont, dan Vale Indonesia masih membutuhkan waktu panjang juga belum kemajuan yang signifikan terbantahkan oleh pernyataan Direktur Utama PT Freeport Indonesia Rozik B Soetjipto ketika ditemui Seruu.com dalam sarasehan Asosiasi Ahli Metalurgi Indonesia di Bandung, Jumat (7/12/2012). Bahkan Rudi menyebut renegosiasi dengan ketiganya tak lebih seperti transaksi jual beli bisa putus cepat kalau harga cocok dan bisa jadi lama bila belum sesuai.

Fakta sebaliknya dikatakan Rozik bahwa renegosiasi tidaklah sulit, namun karena susah bertemu dengan pemerintah membuat waktu renegosiasi memakan waktu lama. Kesibukan para pejabat pemerintah yang dinilai membuat sulit terjadinya pertemuan untuk membahas poin-poin dalam renegosiasi.

“Nggak ada yang sulit karena kita bertemunya tidak setiap hari, kalau setiap hari bisa tapi beliau-beliaunya sibuk semua, kalau kita dipanggil anytime datang. Saya kira masih banyak urusan lain selain kita, kalau misalnya continue seminggu saya kira bisa,” kata Rozik.

Ia menambahkan, sebenarnya target dari pemerintah untuk renegosiasi lebih cepat dan lebih awal memberlakukan poin-poin yang disepakati, “Saya nggak tahu pasti tergetnya kan kita baru awal, dengan Menteri Perekonomian kan nanti ada Dewan Energi Nasional (DIN) dengan pimpinan Menteri ESDM, DIN nanti yang akan menentukan detailnya,” pungkasnya. [Ain]

Tags:

BAGIKAN


  • Rating artikel: (0 rates)
    Rating
    • star goldstar bwstar bwstar bwstar bw
    • star goldstar bwstar bwstar bwstar bw
    • star goldstar bwstar bwstar bwstar bw
    • star goldstar bwstar bwstar bwstar bw
    • star goldstar goldstar gold
    KOMENTAR SERUU