Pertamina Telah Soft Launching Electric Vehicle Charging Station
Ilustrasi (Istimewa)

Jakarta, Seruu.com - Demi medukung diversifikasi energi sektor transportasi, juga pengembangan infrastruktur mobil listrik dan menjadikan Indonesia yang lebih bersih. Juga konitmen PT Pertamina (Persero) untuk mempercepat terwujudnya industri transportasi masa depan. 9 Desember 2012 kemarin Pertamina melakukan soft launching Electric Vehicle Charging Station (EVCS).

Dikatakan VP and Corporate Communication Pertamina, Ali Mundakir sebagai langkah awal dalam mewujudkan komitmen ini, Pertamina telah melakukan instalasi Pilot Project EVCS di area Kantor Pusat Pertamina sebagai proyek percontohan untuk pengembangan lebih lanjut.

"Unit EVCS yang dipasang di area Kantor Pusat Pertamina adalah jenis Siemens SIPLUS ECC8000 Electrical Vehicle Terminal Charging dengan kemampuan charging 4 jam full battery untuk jenis mobil listrik jenis city car dan dapat dipergunakan untuk jarak tempuh mobil hingga 160 km", kata Ali dalam informasi tertulisnya, Senin (9/12/2012).

Dan dalam rangka menumbuhkembangkan awareness semua stakeholder baik Pemerintah, industri otomotif, produsen dan vendor EVCS, maupun masyarakat Indonesia, Pertamina berinisiatif untuk melaksanakan Soft launching EVCS pada tanggal 9 Desember 2012 di Parkir Timur Senayan sebagai salah satu rangkaian acara HUT Pertamina Sobat Bumi ke-55.

"Acara soft launching ini juga merupakan merupakan langkah awal dari Pertamina untuk mengajak seluruh stakeholder terkait untuk bersama-sama mendorong percepatan pertumbuhan industri mobil listrik di Indonesia", tambahnya.

Sebagai bentuk kontribusi Pertamina maka instalasi EVCS tersebut dapat dipergunakan secara umum sebagai free trial pada hari kerja dan jam kerja sampai dengan akhir bulan Januari 2013.[Ain]

Tags:

BAGIKAN


  • Rating artikel: (0 rates)
    Rating
    • star goldstar bwstar bwstar bwstar bw
    • star goldstar bwstar bwstar bwstar bw
    • star goldstar bwstar bwstar bwstar bw
    • star goldstar bwstar bwstar bwstar bw
    • star goldstar goldstar gold
    KOMENTAR SERUU