Pertamina Launching Envogas dan Resmikan SPBG Perdana
Ilustrasi (Istimewa)

Jakarta, Seruu.com - Senin malam (10/12/12) SPBG Coco Daan Mogot resmi beroperasi yang ditandai dengan pengisian perdana oleh Direktur Utama Pertamina Karen Agustiawan pada bus Trans Jakarta. Pada kesempatan yang sama Pertamina meluncurkan brand bahan bakar gas yaitu Pertamina Envogas.

SPBG Coco Pertamina Daan Mogot yang dibangun dengan total kapasitas 1 juta standar kaki kubik per hari (MMSCFD) atau setara dengan 30.000 lsp per hari ini diungkapkan Karen merupakan insiatif Pertamina dalam rangka mendukung program diversifikasi BBM ke BBG di mana Pemerintah telah menugaskan Pertamina sebagai implementasi Peraturan Presiden No.64 Tahun 2012 tentang Penyediaan, Pendistribusian, dan Penetapan Harga sebagai pelaksana penyediaan dan pendistribusian bahan bakar CNG pada tahun 2012 dan 2013.

"Program diversifikasi BBM ke BBG ini sebagai upaya untuk mengurangi subsidi Pemerintah terhadap BBM serta menciptakan lingkungan yang bersih. Saya harap SPBG ini dapat memberikan pelayanan secara maksimal kepada untuk memenuhi kebutuhan BBG untuk bus transjakarta, angkot, taksi, bajaj, dan kendaraan pribadi,” tutur Direktur Utama Pertamina Karen Agustiawan, Selasa (11/12/2012).

Untuk diketahui, SPBG Coco Daan Mogot dibangun dengan pembiayaan Pertamina yang bernilai investasi US$3,7 juta. Nantinya diharapkan dapat menjadi SPBG percontohan dalam pembangunan infrastruktur CNG lainnya yang akan dibangun menggunakan APBN.

Sementara itu, dijelaskan Karen peluncuran brand baru untuk Bahan Bakar Gas dengan nama ‘Pertamina Envogas’. Merupakan bentuk aktualisasi semangat Pertamina untuk terus berinovasi dalam memenuhi kebutuhan energi masyarakat sehingga dapat memberi manfaat secara optimal sebagai bahan bakar yang ramah lingkungan.

"Penggunaan merek Pertamina Envogas sangat penting mengingat penggunaan nama ‘BBG’, memunculkan banyak kebingungan karena memiliki kerancuan dengan akronim salah satu jenis bahan bakar, yaitu ‘Bahan Bakar Gas’ yang memiliki beberapa kategori lagi dengan merek ‘BBG’ menjadi salah satu diantaranya", jelas Karen.

Pertamina bersama Pemerintah telah memperkenalkan bahan bakar jenis tersebut pada tahun 1986 dan kemudian diintensifkan melalui program ‘Langit Biru’ di tahun 1992. Di era reformasi muncul merek ‘BBG’, yang kini diganti menjadi ‘Pertamina Envogas’.[Ain]

Tags:

BAGIKAN


  • Rating artikel: (0 rates)
    Rating
    • star goldstar bwstar bwstar bwstar bw
    • star goldstar bwstar bwstar bwstar bw
    • star goldstar bwstar bwstar bwstar bw
    • star goldstar bwstar bwstar bwstar bw
    • star goldstar goldstar gold
    KOMENTAR SERUU