Pertamina Rayakan Pesta Spektakuler Diam-diam di Tengah Gejolak BBM
David Foster (berjas Hitam) dan Anggun C Sasmi (mengenakan gaun hijau) tampil di pesta mewah perayaan hari jadi Pertamina ke 55 tadi malam, Senin (17/12/12) di Ritz Carlton Pacific Place, Jakarta (Foto: Seruu.com)
Penyanyinya asing semua, kecuali Anggun saja yang "setengah asing". Tapi tidak dianggap pro-asing tuh? Pertamina merayakan pesta ultah nya dengan bermewah-mewahan menggunakan uang negara. Sayangnya di saat sebagian rakyat kesulitan mendapatkan BBM dan juga kepanikan menghadapi rencana kenaikan BBM awal tahun depan mereka malah bersenang-senang. Dalam hal ini sungguh tidak menunjukan sense of crisis dari Pertamina - Arief salah seorang anggota LSM

Jakarta, Seruu.com - Di tengah kemelut over kuota BBM subsidi hingga pemerintah 2 kali mengajukan penambahan kuota ke DPR RI, PT Pertamina (Persero) sebagai pelaksana kebijakan pemerintah yang mendistribusikan BBM ke masyarakat dianggap tidak memiliki toleransi bahkan diduga menghamburkan uang negara demi menyelanggarakan hari jadi Pertamina ke 55 tadi malam, Senin ( 17/12/12 ) di  Ritz Carlton Pacific Place, Jakarta. Tidak tanggung-tanggung, pesta besar yang ditaksir menelan dana milyaran rupiah ini menampilkan beberapa pengisi acara bertaraf internasional seperti David Foster dan Anggun C Sasmi.

Diungkapkan Arief salah seorang anggota LSM di Jakarta yang mengetahui pasti perayaan ulang tahun Pertamina kali ini dinilainya bukan sekedar pesta pora tapi juga menunjukkan tidak adanya sense of crisis dari pihak Pertamina di tengah kesusahan rakyat menyambut rencana  kenaikan BBM tahun depan.

"Penyanyinya asing semua, kecuali Anggun saja yang "setengah asing". Tapi tidak dianggap pro-asing tuh? Pertamina merayakan pesta ultah nya dengan bermewah-mewahan menggunakan uang negara. Sayangnya di saat sebagian rakyat kesulitan mendapatkan BBM dan juga kepanikan menghadapi rencana kenaikan BBM awal tahun depan mereka malah bersenang-senang. Dalam hal ini sungguh tidak menunjukan sense of crisis dari Pertamina," tuturnya kepada Seruu.com, Selasa (18/12/12).

Pesta tadi malam yang digelar di Ritz carlton Pasific Place ini memang sarat akan kesan mewah, tebukti dari pernyataan salah satu undangan yang mengaku semua tamu undangan diharapkan berpakaian rapi lengkap dengan jas.

Acara dimulai sejak pukul 19.00 WIB ini diawali cocktail party dengan red wine, lalu disambung fashion show yang diisi oleh para model top ibukota yang memperagakan pakaian perusahaan mitra binaan Pertamina.

"Setelah fashion show, para tamu memasuki  ballroom dan pertunjukan David Foster-pun dimulai sampai sekitar 11 malam," kata undangan tersebut kepada Seruu.com.

Arief menambahkan, merasa kecewa dengan hajatan spektakuler Pertamina yang digelar di atas kesusahan rakyat akan BBM, terlebih lokasi pesta menurutnya terbilang salah satu tempat termahal di Jakarta, bahkan acara tersebut tidak terekspose oleh media.

"Ini kritik baik untuk Pertamina agar segera melakukan perbaikan, beberapa media memang sudah hadir cuma mereka tidak memuat beritanya mungkin dari sana juga peraturannya. Merayakanlah nggak papa, cuma yang kita sayangkan kita lagi kesulitan mereka senang-senang," kata Arief.[Ain]

Tags:

BAGIKAN


  • Rating artikel: (0 rates)
    Rating
    • star goldstar bwstar bwstar bwstar bw
    • star goldstar bwstar bwstar bwstar bw
    • star goldstar bwstar bwstar bwstar bw
    • star goldstar bwstar bwstar bwstar bw
    • star goldstar goldstar gold
    KOMENTAR SERUU