Dewi Aryani : Harusnya HUT Pertamina Dijadikan Perenungan!
Dewi Aryani (Aini/Seruu.com)
Tata kelola energi berantakan tapi bisa mengadakan pesta. Mestinya HUT itu jadi waktu untuk perenungan terhadap kinerja Pertamina selanjutnya - Dewi Aryani

Jakarta, Seruu.com - PT Pertamina (Persero) tidak hanya diduga menghamburkan uang negara demi menyelenggarakan hari jadi Pertamina ke 55 tahun tadi malam, Senin (17/12/2012) di  Ritz Carlton Pacific Place, Jakarta. Tapi juga disebut tidak memiliki toleransi akan kondisi masyarakat juga pemerintah yang tengah bersiap menyambut rencana kenaikan BBM tahun depan. Pesta meriah  yang ditaksir menelan dana milyaran rupiah ini menampilkan beberapa pengisi acara bertaraf internasional seperti David Foster dan Anggun C Sasmi.

Diungkapkan Arief salah seorang anggota LSM di Jakarta yang mengetahui pasti perayaan ulang tahun Pertamina kali ini dinilainya bukan sekedar pesta pora tapi juga menunjukkan tidak adanya sense of crisis dari pihak Pertamina di tengah kesusahan rakyat.

Anggota Komisi VII DPR RI Dewi Aryani berpendapat, jika benar Pertamina merayakan hari jadinya dengan pesta pora tadi malam di tengah kondisi masyarakat yang bersiap menyambut berbagai kebijakan pengendalian BBM. Ini sama halnya Pertamina tidak sensitif terhadap kondisi rakyat.

"Tata kelola energi berantakan tapi bisa mengadakan pesta. Mestinya HUT itu jadi waktu untuk perenungan terhadap kinerja Pertamina selanjutnya," tegasnya kepada Seruu.com sesaat lalu, Selasa (18/12/2012).

Politisi PDIP ini menilai sah-sah saja merayakan hari jadi Pertamina, namun di situasi saat ini menurutnya lebih baik dirayakan sederhana dan terbuka. Jangan sampai dengan terpublishnya perayaan mewah kali ini menimbulkan ketidakpercayaan dari masyarakat karena Pertamina tidak bisa menghindari acara-acara yang bersifat pemborosan.

"Lebih baik Pertamina melayani rakyat, jadi  alangkah baiknya jika HUT juga dinikmati masyarakat dengan kegiatan yang lebih down to earth," tandas politisi cantik ini.[Ain]

Tags:

BAGIKAN


  • Rating artikel: (0 rates)
    Rating
    • star goldstar bwstar bwstar bwstar bw
    • star goldstar bwstar bwstar bwstar bw
    • star goldstar bwstar bwstar bwstar bw
    • star goldstar bwstar bwstar bwstar bw
    • star goldstar goldstar gold
    KOMENTAR SERUU