Direktur IRESS Kecam Keras Perayaan HUT Pertamina
Marwan Batubara (Dok.Seruu.com)
Janganlah hidup bermewah di depan mata orang-orang miskin, itu bentuk dari pemborosan. Mungkin dengan acara di semua TV, mereka bayar itu jauh lebih murah, diadakan misalnya di satu lapangan terbuka, jangan bermewah-mewah seperti itu. Meskipun tidak melanggar apapun, harus ada rasa keadilan jangan kemudian bermewah-mewah di depan rakyat 30 juta yang masih miskin, itu rasanya tidak pantas - Marwan Batubara

Jakarta, Seruu.com - Pengamat Pertambangan dan Migas Marwan Batubara yang sekaligus Direktur Eksekutif IRESS  mengecam keras penyelenggaraan HUT PT Pertamina (Persero)  ke-55 yang digelar Senin malam kemarin (17/12/2012) di Ritz Carlton Pacific Place.
 

Pesta Besar yang diisi oleh sejumlah penyanyi internasional, juga fashion show dengan gala diner ini dinilainya sebagai bentuk pemborosan dan gaya hidup hedonis oleh  BUMN ini mencedarai dan menyakitkan hati rakyat.

Menurut Marwan, sebagai korporasi Pemerintah paling tidak Pertamina sadar ada  30 juta orang yang diakui pemerintah pada garis miskin. Hendaknya Pertamina membuat acara sederhana yang bisa membuat  masyarakat memiliki rasa kebanggaan nasioanal karena mempunyai BUMN seperti Pertamina.

"Janganlah hidup bermewah di depan mata orang-orang miskin, itu bentuk dari pemborosan. Mungkin dengan acara di semua TV, mereka bayar itu jauh lebih murah, diadakan misalnya di satu lapangan terbuka, jangan bermewah-mewah seperti itu. Meskipun tidak melanggar apapun, harus ada rasa keadilan jangan kemudian bermewah-mewah di depan rakyat 30 juta yang masih miskin, itu rasanya tidak pantas," jelas Marwan kepada Seruu.com, Sabtu (22/12/12).

Dengan merebaknya isu penggunaan dana hingga US$ 10 juta untuk membiayai pesta tersebut, pihak Pertamina justru memilih bungkam dan mencari jawaban aman dengan mengatakan bahwa acara ini memang khusus rekan bisnis Pertamina dimana merupakan bagian dari rangkaian acara perayaan HUT Pertamina yang ke-55. Hal tersebut disampaikan VP Corporate and Communication PT Pertamina, Ali Mundakir ketika dihubungi Seruu sore tadi, Sabtu (22/12/12).

"Saya nggak mau konfirmasi (dana US$ 10 juta - red), namanya acara  ya ada biaya kalau biayanya berapa sih saya nggak mau berstatement. Nggak ada gunakan dana APBN, ini kan perusahaan. Acara kami ini kan banyak, ini kan acara untuk mitra bisnis bukan untuk public," kata Ali.

Ali juga menepis pernyataan yang mengungkapkan bahwa acara ini tidak diekspose di media, ia mengatakan sebelumnya Pertamina juga menggelar acara sendra tari yang tidak dipublikasikan juga, "jadi banyak hal-hal dibuat untuk kalangan yang internal dan ada yang publik,"tutupnya. [Ain]

Tags:

BAGIKAN


  • Rating artikel: (0 rates)
    Rating
    • star goldstar bwstar bwstar bwstar bw
    • star goldstar bwstar bwstar bwstar bw
    • star goldstar bwstar bwstar bwstar bw
    • star goldstar bwstar bwstar bwstar bw
    • star goldstar goldstar gold
    KOMENTAR SERUU