Marwan Batubara Minta Karen Agustiawan Mundur Sebagai Dirut Pertamina
Marwan Batubara (Dok.Seruu.com)
Oleh sebab itu dia nggak mau jalankan dengan memberikan statement sudah punya program demi mengambangkan Pertamina menjadi global company, itu hal lain maka kita minta dia (Karen Agustiawan) mundur. Ini bertentangan karena justru saya minta dia mundur sebagai Dirut - Marwan Batubara

Jakarta, Seruu.com - Direktur IRESS, Marwan Batubara meminta Direktur Utama PT Pertamina (Persero) Karen Agustiawan mundur dari jabatannya sebagai Dirut akibat menolak menjalankan fungsi dan tugas BP Migas akibat yang telah dibubarkan dengan putusan Mahkamah Konstitusi yang ia sebut akibat mendapat intervensi dari Menteri ESDM, Jero Wacik.
 

Pengancaman tersebut terjadi bulan lalu dengan statement agar jangan menerima tugas dan fungsi yang selama ini dijalankan oleh BP Migas yang kini digantikan sementara oleh SKSP Migas.

"Oleh sebab itu dia nggak mau jalankan dengan memberikan statement sudah punya program demi mengambangkan Pertamina menjadi global company, itu hal lain maka kita minta dia mundur. Ini bertentangan karena justru saya minta dia mundur sebagai Dirut," ungkap Marwan kepada Seruu.com, Sabtu (22/12/12).

Pada Rabu (21/11/12) lalu PT Pertamina (Persero) melalui Karen Agustiawan menyatakan tidak berminat untuk menjadi regulator kegiatan usaha hulu minyak dan gas menggantikan fungsi Satuan Kerja Sementara Pengelola Migas (SKSP Migas). Badan Usaha Milik Negara (BUMN) ini memilih fokus untuk menjadi perusahaan kelas regional.

"Dengan tatanan yang sudah rapih ini, Pertamina ingin dalam dua tahun lagi menjadi perusahaan regional. Kami ingin menjadi seperti perusahaan NOC (national oil compay) lainnya di dunia, saya keberatan jika jadi regulator lagi," ujar Direktur Utama Pertamina, Karen Agustiawan usai rapat di Kantor Kementerian Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM), Rabu (21/11/2012).

Menurutnya Karen kini Pertamina sudah pada jalur tatanan yang baik sebagai perusahaan yang sedang mengejar pertumbuhan tinggi. Oleh karena itu pihaknya mengharap kepada semua jajaran karyawannya untuk tetap fokus pada pekerjaan demi target menjadi perusahaan regional. [Ain]

Tags:

BAGIKAN


  • Rating artikel: (0 rates)
    Rating
    • star goldstar bwstar bwstar bwstar bw
    • star goldstar bwstar bwstar bwstar bw
    • star goldstar bwstar bwstar bwstar bw
    • star goldstar bwstar bwstar bwstar bw
    • star goldstar goldstar gold
    KOMENTAR SERUU