Menteri ESDM Nyatakan KKKS Asing dan Negara Sudah 'Suami-Istri'
Jero Wacik 'diserbu' wartawan di kantor SKSP Migas Jakarta, Selasa (8/1/2013) (Foto: Ain/Seruu.com)

Jakarta, Seruu.com - Berlangsungnya kontrak Migas kontraktor kontrak kerja sama (KKKS) asing yang telah berpuluh-puluh tahun bahkan sudah ada sejak masa pemerintahan presiden Soeharto diumpamakan Menteri ESDM Jero Wacik sudah seperti suami istri. Dimana perusahaan asing tersebut dipastikan paham betul dengan kondisi bangsa sekalipun terjadi gejolak, seperti ketika dibubarkan BP Migas yang kini digantikan oleh Satuan Kerja Migas (SK Migas) yang dikepalai oleh Jero Wacik sendiri.

Bahkan dengan gamblang Wacik dalam pidatonya di kantor SK Migas tadi siang mengatakan bahwa perusahaan asing tersebut tidak akan pulang antara 2 sampai 5 tahun lagi, mereka akan tetap disini hingga 50 tahun lagi. Jika mereka sudah "suami istri" pastinya sudah paham bagaimana Indonesia sehingga mereka sudah terbiasa.
Lebih khusus lagi ke KKKS asing, Wacik mengaku sudah mengajak bicara, seperti Chevron, Total dan Chonoco Philips.

"Mereka akan di sini lagi sampai 50 tahun lagi. Mereka sudah "bersuami istri" dengan kita. Dulu yang berkuasa bung Karno mereka disini, ganti Pak Harto mereka tetap disini sampai sekarang. Kalau 50 tahunan bisa 10 kali ganti Presiden, jadi mau ganti Menteri, BP Migas bubar kek, mereka akan tetap disini, hidup disini", kata Wacik di kantor SK Migas, Jakarta, Selasa (8/1/13).

Menurut Wacik, dengan makin lama mereka berinvestasi di sektor Migas maka masyarakat akan hidup dengan negara yang makin makmur. Jika 5 tahun lagi ada Presiden baru, Menteri baru, pasti rakyat akan lebih   makmur lagi, dan jika negaranya makmur KKKS akan deal dengan negara yang lebih baik.

Oleh karenanya Wacik mengingatkan Industri Migas agar tidak pelit terhadap masyarakat, " sama istri atau suami, jangan pelit-pelit, kasih CSR lebih banyak, tidak boleh ada ngomong, kami ragu dengan SK Migas, siapa yang negatif ngomong tentang Indonesia tidak akan saya teken. Kalau baik saya akan lebih baik", pungkas Wacik.[Ain]

Tags:

BAGIKAN


  • Rating artikel: (0 rates)
    Rating
    • star goldstar bwstar bwstar bwstar bw
    • star goldstar bwstar bwstar bwstar bw
    • star goldstar bwstar bwstar bwstar bw
    • star goldstar bwstar bwstar bwstar bw
    • star goldstar goldstar gold
    KOMENTAR SERUU