Presiden SBY Tunjuk Rudi Rubiandini Sebagai Kepala SKSP Migas
Rudi Rubiandini (Foto: Ain/Seruu.com)
Saya ditunjuk sebagai Kepala SK Migas, maka posisi Wamen ESDM kosong. Dan yang menggantikan Pak Susilo - Rudi Rubiandini

Jakarta, Seruu.com - Baru saja ramai kontroversi kedudukan Menteri ESDM Jero Wacik yang menjabat dua posisi sekaligus juga sebagai Kepala SKSP Migas (Kepala Satuan Kerja Sementara Pelaksana Kegiatan Hulu Minyak dan Gas Bumi) dan dinilai melanggar UU akibat Abuse of Power yang dilakukan.

Hari ini, Jumat (11/1/2013) Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) menunjuk Wakil Menteri ESDM Rudi Rubiandini menjadi  (SK Migas) yang dulu bernama BP Migas, menggantikan Jero Wacik. Meskipun sempat ramai diisukan bahwa posisi tersebut akan diisi oleh Dirut PT Pertamina Karen Agustiawan sebagai calon kuat menggantikan Jero Wacik. Sementara posisi Karen sendiri isunya akan digantikan oleh Abdullah (mantan Direktur Keuangan Pertamina).

Diungkapkan Rudi Rubiandini, pagi tadi dirinya bersama Roy Suryo dipanggil langsung oleh SBY yang kemudian ditunjuk langsung sebagai Kepala SKSP Migas. Sementara kekosongan posisi Wamen ESDM sendiri diisi oleh Staf Khusus Menteri ESDM Susilo Siswoutomo.

"Saya ditunjuk sebagai Kepala SK Migas, maka posisi Wamen ESDM kosong. Dan yang menggantikan Pak Susilo," tutur Rudi bersama Susilo di kantor Kementerian ESDM, Jakarta, Jumat (11/1/13).

Tambah Susilo, "Iya benar, saya dan Pak Wamen (Rudi) dipanggil presiden, dan presiden menunjuk Pak Wamen sebagai Kepala SK Migas," katanya.

Wakil Menteri ESDM baru, Susilo Siswoutomo mengamini ditunjuk bersamaan dengan Rudi Rubiandini dan dipanggil bersamaan oleh SBY. Bahkan Rudi yang sempat mengikuti  fit and proper test sebagai calon Kepala SK Migas mengatakan, dirinya mendadak pagi ini dipanggil dan telah bertemu dengan Presiden SBY dan Wakil Presiden Boediono.[Ain]

Tags:

BAGIKAN


  • Rating artikel: (0 rates)
    Rating
    • star goldstar bwstar bwstar bwstar bw
    • star goldstar bwstar bwstar bwstar bw
    • star goldstar bwstar bwstar bwstar bw
    • star goldstar bwstar bwstar bwstar bw
    • star goldstar goldstar gold
    KOMENTAR SERUU