Anggota Komisi VII: Wamen ESDM Seharusnya Yang Muda, Kredibel & Gesit
Dewi Aryani (Dok.Seruu.com)
Wamen ESDM seharusnya sosok lain yang lebih muda, gesit, tangkas dan kredibel serta memiliki kapabilitas yang mumpuni di bidang ESDM. Pak Susilo ini malah selama kariernya bekerja di swasta asing - Dewi Aryani

Jakarta, Seruu.com - Mantan Kepala Pengawas Proyek Inpex blok Masela di SKSP Migas, Susilo Siswoutomo yang kemarin pagi ditunjuk langsung oleh Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) menggantikan posisi Rudi Rubiandini sebagai Wakil Menteri Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM) yang ditunjuk menggantikan Jero Wacik sebagai Kepala SKSP Migas di waktu yang sama, masih menimbulkan pertanyaan akan jati diri Susilo.

Disampaikan Politisi PDIP Dewi Aryani, Insinyur Tehnik Mesin yang juga sahabat Jero Wacik di angkatan 1970 ITB ini telah 33 tahun bekerja di perusahaan migas yaitu Mobil Oil dan ExxonMobil, juga diperkirakan baru tahun 2006 mengakhiri kariernya di Exxon. Dengan usia yang tidak muda lagi yaitu 62 tahun 4 bulan, Susilo belum pernah sama sekali berkecimpung di Pemerintahan.

"Wamen ESDM seharusnya sosok lain yang lebih muda, gesit, tangkas dan kredibel serta memiliki kapabilitas yang mumpuni di bidang ESDM. Pak Susilo ini malah selama kariernya bekerja di swasta asing," ucap anggota Komisi VII DPR RI ini kepada Seruu.com, Sabtu (12/1/2013).

Dengan beberapa pertimbangan tadi, Dewi melihat adanya ketidakpekaan  Pemerintah dalam mengangkat pejabat di Kementrian dengan sektor strategis ini.

"Pemerintah tidak peka bahwa sektor energi itu penting dan strategis," tegasnya.

Berbeda dalam menanggapi penunjukan Rudi Rubiandini menggantikan Jero Wacik sebagai Kepala SKK Migas, Dewi menyatakan sepakat melihat track record Rudi yang begitu berpengalaman di bidang migas, baik secara keilmuan maupun karir.

"Saya lihat Rudi Rubiandini memiliki kepribadian, dan bisa diharapkan membenahi birokrasi di SKK Migas asal tidak direcoki oleh siapapun,"katanya.[Ain]

Tags:

BAGIKAN


  • Rating artikel: (0 rates)
    Rating
    • star goldstar bwstar bwstar bwstar bw
    • star goldstar bwstar bwstar bwstar bw
    • star goldstar bwstar bwstar bwstar bw
    • star goldstar bwstar bwstar bwstar bw
    • star goldstar goldstar gold
    KOMENTAR SERUU