Freeport Enggan Komentar Royalti 5%
Rozik B Soetjipto di acara Memorandum Of Understanding (MoU) dengan klub Persipura, di kawasan Kuningan, Jakarta Selatan ,Selasa (15/1/2013).
No comment. Belum ada komentar soal itu - Rozik

Jakarta, Seruu.com - Presiden Direktur PT Freeport Indonesia (PTFI) Rozik B Soetjipto enggan berkomentar terkait royaltinya sebesar 5% kepada pemerintah yang didengungkan anggota Badan Anggaran DPR RI (Banggar) dari fraksi Golkar, Satya W Yudha.

"No comment. Belum ada komentar soal itu,"ucaapnya singkat kepada wartawan usai acara  penandatangan Nota kesepahaman atau 'Memorandum Of Understanding (MoU) dengan klub Persipura Jayapura di Mango Tree Bistro, Epicentrum Walk Ground Floor, Jl. HR Rasuna Said,  Kuningan, Jakarta Selatan, Selasa (15/1/2013).

Rojak yang mengenakan baju batik tetap melenggang ke arah lift sementara ia tetap tidak menggubris semua pertanyaan yang dilontarkan sejumlah awak media.

Pemerintah dituntut dalam renegosiasi kontrak karya kali ini mampu menekan PT Freeport Indonesia membayarkan royalti hanya 1% dan jauh dari yang ditetapkan PP Nomor 45 tahun 2003.

Seperti diusulkan anggota Badan Anggaran DPR RI (Banggar) dari fraksi Golkar, Satya W Yudha, agar Freeport memberikan royaltinya sebesar 5%. Angka tersebut  dinilai anggota Komisi VII ini pantas melihat minimnya kontribusi Freeport selama ini.

"Ini bukan kesepakatan Komisi, karena ini belum pernah dibicarakan secara spesifik. Suasana yang ada di Komisi VII,  royalti yang dibayarkan Freeport kecil sekali dan saya mengusulkan. Kapasitas saya sebagai Badan Anggaran agar diberikan 5%," katanya kepada Seruu.com, Rabu (9/1/13) lalu. [Simon]

Tags:

BAGIKAN


  • Rating artikel: (0 rates)
    Rating
    • star goldstar bwstar bwstar bwstar bw
    • star goldstar bwstar bwstar bwstar bw
    • star goldstar bwstar bwstar bwstar bw
    • star goldstar bwstar bwstar bwstar bw
    • star goldstar goldstar gold
    KOMENTAR SERUU