Rudi Rubiandini 'Wasiatkan' Wamen ESDM Mampu Lanjutkan Kinerjanya!
Rudi Rubiandini (Foto: Ain/ Seruu.com)

Jakarta, Seruu.com - Menjelang pelantikan sebagai Kepala Satuan Kerja Khusus Minyak dan Gas Bumi (SKK) pada hari Rabu (16/1/13), Rudi Rubiandini yang sebelumnya adalah Wakil Menteri Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM) membagi kisahnya selama 7 bulan 1 hari mendampingi Menteri Jero Wacik.

Ia mengungkapkan, selama 7 bulan 1 hari menjadi Wamen, telah banyak program dalam rangka mengendalikan ketergantungan terhadap BBM yang disusun olehnya. Seperti kenaikan harga BBM, kini pasca digantikan posisi oleh Susilo Siswoutomo menggantikan dirinya ia berharap agar Susilo sepemikiran dengan dirinya. Dan mampu menjadi pendorong, sehingga Pemerintah menjadi lebih yakin dan mudah dalam memutuskan.

"Kita berharaplah kepada pak Susilo untuk meneruskan apa-apa yang sudah saya siapkan, dan sekarang baru setengah matang, ada yang belum jadi, ada yang tinggal selesai, baik tentang East Natuna, Mahakam, Negoisasi Kontrak Karya, BBM ke BBG, mudah-mudahan semuanya nanti diselesaikan", tutur Rudi ketika ditemui wartawan di kantor KESDM, Selasa (15/1/13).

Disinggung pencapaiannya dalam 7 bulan 1 hari, Rudi menjawab bahwa kenaikan TTL tahun ini yang berjalan mulus dan kemudian menyampaikan kepada DPR tentang pencerahan seperti apa Pemerintah melihat kelistrikkan di nasional juga telah ia rampungkan. Belum lagi pihaknya harus membereskan masalah smelter, membereskan mineral, migas juga yang paling banyak.

"Kebetulan saya  sebelumnya ada di operasi, sehingga ketika ada masalah-masalah yang masuk ke kantor ESDM dimana Menteri harus memutuskan itu biasanya ada masuk kemeja saya, dan sampai sekarangpun walaupun saya bukan anggota SK Migas pun saya diminta bantuan pak Menteri untuk sekian puluh yang tadi dua koper itu masuk ke meja saya", cerita Rudi. [Ain]

Tags:

BAGIKAN


  • Rating artikel: (0 rates)
    Rating
    • star goldstar bwstar bwstar bwstar bw
    • star goldstar bwstar bwstar bwstar bw
    • star goldstar bwstar bwstar bwstar bw
    • star goldstar bwstar bwstar bwstar bw
    • star goldstar goldstar gold
    KOMENTAR SERUU