Rudi Rubiandini : SKK Migas Permanen Tidak Ada Kata Sementara!
Wakil Menteri ESDM Rudi Rubiandini (Aini/Seruu.com)
Bisa juga nanti UU nya cocok dengan yang ini, karena si Perpres yang sekarang itu juga sudah mengejawantahkan apa-apa yang sudah tertulis didalam revisi UU yang sekarang sedang digodog - Rudi Rubiandini

Jakarta, Seruu.com - Kepala Satuan Kerja Khusus Minyak dan Gas (SKK Migas) Rudi Rubiandini menegaskan status SKK Migas kini telah permanen tidak ada kata sementara. Dirinya yang akan dilantik siang ini dengan Kepres dan Perpres di kantor KESDM, menyatakan jika masih ada kemungkinan untuk dirubah dengan rampunganya revisi UU Migas di DPR nanti.

"Bisa juga nanti UU nya cocok dengan yang ini, karena si Perpres yang sekarang itu juga sudah mengejawantahkan apa-apa yang sudah tertulis didalam revisi UU yang sekarang sedang digodog," kata Rudi ketika ditemui wartawan sore kemarin di kantor Kementrian ESDM, Jakarta, Selasa (15/1/2013).

Sebagai contoh, lanjut Rudi dalam hal pengawasan, contoh pelaksanaan, pelaporan, semua rencana disana sudah ada beberapa di adopsi.

"Jadi mudah-mudahan saja nanti ketika ada UU baru-pun SKK Migas mungkin tidak harus berubah secara signifikan.  Mungkin SKKnya tidak diubah tetapi ada tambahan proses atau tugas, tapi itu lihat nanti," tambahnya.

Ia berpendapat, berdasarkan putusan MK (Mahkamah Konstitusi) tidak lagi dikatakan bahwa SKK Migas harus melalui DPR, namun dikembalikan ke KESDM. Oleh karena itu, Presiden mengeluarkan Perpres yang isinya kebertanggung jawaban dirinya kepada Presiden dan Menteri ESDM.

"Itu sudah di MK- kan, yang mengatakan ini sudah dikembalikan ke Kementerian,   tanda kutip adalah kebertanggung  jawaban saya kepada Presiden dan pelaporan saya kepada Menteri ESDM," ujarnya.[Ain]

Tags:

BAGIKAN


  • Rating artikel: (0 rates)
    Rating
    • star goldstar bwstar bwstar bwstar bw
    • star goldstar bwstar bwstar bwstar bw
    • star goldstar bwstar bwstar bwstar bw
    • star goldstar bwstar bwstar bwstar bw
    • star goldstar goldstar gold
    KOMENTAR SERUU