Kepala SKK Migas Siap Hadapi Jika Ada Gugatan Lagi
Wakil Menteri ESDM Rudi Rubiandini (Aini/Seruu.com)

Jakarta, Seruu.com - Dengan pergantian Kepala untuk kedua kalinya, tidak masalah jika nanti SKK Migas digugat. Pernyataan tersebut dilontarkan Kepala SKK Migas yang akan dilantik secara resmi siang ini di kantor Kementrian ESDM, Rudi Rubiandini. Ia memberikan contoh seperti BKK yang pernah berubah jadi BTPKA, pernah menjadi MPS. Maka kini BP Migas menjadi SK Migas, dan nanti berubah SKK Migas adalah sebuah peruberubahan yang  tidak menjadi masalah.

"Semua yang hidup pasti mati, semua yang tiada akan kembali menjadi tiada.

Meskipun misal kalau ada yang menggugat lagi berarti menunjukkan adanya ketidak pastian hukum, berarti berfikirlah mereka yang menggugat. Kasihan yang ketidakpastrian, karena saya hanya melaksanakan, jadi itu adalah urusannya mereka para penggugat," jelasnya kepada wartawan di kantor KESDM sore kemarin, Selasa (15/1/2013).

Rudi menambahkan, jika nantinya memang ada gugatan nyata ia berharap sang penggugat mengerti, apa yang mereka lakukan akan menyulitkan semua orang. Namun pihaknya optimis sejauh apa yang dilakukan demi memperbaiki kondisi Migas Nasional, maka para penggugat akan berfikir ulang.

"Misalnya sudah ada pengawas, kinerjanya bagus, mengurangi masalah mikro didalam kepengurusan pelaksanaan sehingga semuanya menjadi lebih cepat. Orang merasa transparan. PKDM ditingkatkan", katanya.

Ia meyakini, tudingan "Pro Asing" yang selama ini dilontarkan kepada BP Migas sejak diganti SKSP Migas makin tidak kelihatan, dan semua itu hanya bisa terjadi dengan fungsi waktu.

"Saya tidak berjanji 1 hari, 2 hari, 100 hari, saya berusaha mengarahkan ke arah positif. Soal nanti jadinya ke arah positif atau tidak tergantung dari hidayah yang diberikan Allah SWT," tutupnya.[Ain]

Tags:

BAGIKAN


  • Rating artikel: (0 rates)
    Rating
    • star goldstar bwstar bwstar bwstar bw
    • star goldstar bwstar bwstar bwstar bw
    • star goldstar bwstar bwstar bwstar bw
    • star goldstar bwstar bwstar bwstar bw
    • star goldstar goldstar gold
    KOMENTAR SERUU