Jero Wacik, SKK Migas Sudah Sah dan Credible!
Konferensi Pers SKK Migas di kantor Kementrian ESDM (Foto: Aini/ Seruu.com)
"SKK ini credible pasti dan bekerja, ini sah dan kuat" -- Jero Wacik

Jakarta, Seruu.com - Dengan telah dilantiknya Rudi Rubiandini secara resmi di kantor Kementrian ESDM oleh Jero Wacik, maka mulai hari ini Rudi telah dinyatakan sebagai Kepala SKKP Migas (Satuan Kerja Khusus Pelaksana Minyak dan Gas). Menteri ESDM Jero Wacik-pun menegaskan bahwa kata "sementara" pada SKSP Migas yang kini telah diganti menjadi "khusus" berarti telah memiliki kepastian hukum.

"SKK ini credible pasti dan bekerja, ini  sah dan kuat, semua sesuai dengan undang-undang. Dengan KKS investor  tidak ragu lagi tambah investasi, orangnya (Kepala SKK Migas-red)ditunjuk dengan fit and proper test khusus", kata Wacik dalam konpersnya kepada media di kantor KESDM, Jakarta, Rabu (16/1/13).

Wacik menjelaskan, SKK Migas statusnya adalah sah menurut putusan MK, juga berdasarkan Perpres maupun Kepres yang akan berlaku hingga UU Migas yang kini dalam revisi di DPR RI rampung. Maka ia meminta agar tiada lagi keraguan, "begini cara kita berfikir,  masyarakat masih ada selalu yang berfikir cari celah-celah kekeliruan, ada yang berfikir SKK Migas dibubarkan.  SKK Migas sudah sah sambil menunggu  UU baru itu apapun formatnya", jelasnya.

Wacik meminta agar Rudi Rubiandini  fokus dalam posisinya sebagai Kepala SKK Migas, mempercepat semuanya. Dan meskipun hawa politik 2014 sudah  memanas, Wacik memastikan politik tidak mengganggu sektor Migas.

Ini dia pernyataan Rudi Rubiandini, "Saya pimpin institusi berat, tidak mudah bagi saya. Karena negara hendaki begitu, dan saya dibantu rekan-rekan saya di ESDM dan SKK Migas, maka saya berusaha berikan seprti target yang diamanahkan", tutur Rudi.[Ain]

Tags:

BAGIKAN


  • Rating artikel: (0 rates)
    Rating
    • star goldstar bwstar bwstar bwstar bw
    • star goldstar bwstar bwstar bwstar bw
    • star goldstar bwstar bwstar bwstar bw
    • star goldstar bwstar bwstar bwstar bw
    • star goldstar goldstar gold
    KOMENTAR SERUU