Ini Target Jangka Pendek SKK Migas Pimpinan Rudi Rubiandini
Rudi Rubiandini (Foto: Ain/ Seruu.com)
"Saya mendapat arahan dari Presiden dan Wapres, agar dalam menjalankan tugas saya memperhatikan 4 hal"

Jakarta, Seruu.com - Kepala SKK Migas Rudi Rubiandini yang telah resmi dilantik oleh Menteri Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM) di kantor KESDM siang tadi kembali mengutarakan akan keberadaan lembaga yang kini dinaunginya adalah bersifat permanen. Ini  penting mengingat sektor hulu migas masih menjadi salah satu pilar APBN,  selain dari pajak. Kegiatan dalam sektor ini diakuinya memang terhubung dengan investasi bernilai ratusan triliun rupiah yang ditanamkan investor, sehingga harus ada kepastian hukum atas pengelolaannya.

"Saya mendapat arahan dari Presiden dan Wapres, agar dalam menjalankan tugas saya memperhatikan 4 hal, yaitu: mengedepankan integritas, profesionalisme, melakukan perombakan organisasi dan mengembalikan iklim investasi yang sempat terganggu", jelas Rudi di kantor KESDM, Jakarta, Rabu (16/1/13).

Empat hal ini tersebut menurutnya harus dilakukan agar target-target yang telah ditetapkan negara dapat tercapai, dan yang lebih penting lagi adalah untuk mendukung kemandirian energi pada tahun-tahun mendatang, sehingga menjadi pondasi utama untuk mensejahterahkan rakyat.

"Pertama, saya akan membuat Satuan Kerja Khusus Migas, ini minimal memenuhi harapan masyarakat, para stakeholder, baik yang secara resmi disampaikan oleh Mahkamah Konstitusi, maupun yang disampaikan langsung oleh masyarakat dan media", tambahnya.

Dengan langkah pertama yang akan ditempuh ini, Rudi memastikan gerak SKK Migas akan lebih terkontrol karena  memiliki Komite Pengawas yang diketuai Menteri ESDM dan beranggotakan kepala BPKM, Wakil Menteri Keuangan, serta Wakil Menteri ESDM.

"Namun untuk kinerja jangka pendek, ada beberapa yang akan kami lakukan, diantaranya: Penyesuaian Organisasi dengan SDM,  Perampingan managemen dengan mengurangi masalah mikro, Meningkatkan kapasitas nasional dalam kegiatan Industri Migas, Meningkatkan penemuan cadangan migas melalui kegiatan eksplorasi yang massive", jelasnya.

Lebih lanjut untuk program jangka pendek selanjutnya, SKK Migas akan merealisasikan usaha peningkatan produksi minyak dan gas bumi terutama EOR di KKKS. Penyelesaian Proyek Fasilitas Minyak, terutama lapangan Banyu-Urip Cepu. Kemudian,  Penyelesaian Proyek Fasilitas Gas, terutama lapangan Masela, Tangguh, IDD, Jangkrik, Donggi-Senoro. Yang diakuinya tidak mudah, namun ia bertekad dengan seluruh pekerja SKK Migas siap melaksanakan tugas dengan sebaik-baiknya.

"Semoga dharma bakti ini yang kami berikan ini dapat memberikan kontriobusi maksimal bagi negara", katanya.[Ain]

Tags:

BAGIKAN


  • Rating artikel: (0 rates)
    Rating
    • star goldstar bwstar bwstar bwstar bw
    • star goldstar bwstar bwstar bwstar bw
    • star goldstar bwstar bwstar bwstar bw
    • star goldstar bwstar bwstar bwstar bw
    • star goldstar goldstar gold
    KOMENTAR SERUU