Pertamina Kerahkan 175 Tangki BBM Demi Amankan Pasokan BBM & LPG
Tangki BBM (Istimewa)

Jakarta, Seruu.com - Demi mengamankan pasokan BBM dan LPG untuk wilayah DKI Jakarta dan sekitar yang sedang dilanda musibah banjir. PT Pertamina (Persero) mengerahkan sebanyak 175 Mobil Tangki BBM untuk penyaluran BBM dari TBBM Plumpang. Kendati melalui medan berat, berupa genangan air dan kemacetan yang timbul akibat banjir, pasokan BBM telah berjalan dengan baik.

"Meski genangan air di depan Terminal BBM mencapai 40 cm, namun masih bisa dilalui Mobil Tangki BBM. Sejauh ini, Pertamina berhasil mengatasi hambatan, di mana Mobil Tangki BBM diarahkan untuk melewati jalur jalan dengan genangan air yang tidak terlalu tinggi dan bantuan aparat keamanan untuk memprioritaskan Mobil Tangki BBM apabila menghadapi kemacetan akibat banjir," ujar VP Corporate Communication Pertamina Ali Mundakir di Jakarta, Jumat (18/1/2013).

Di update dari laporan lapangan, hingga sore ini PT Pertamina menyatakan terdapat 7 (tujuh) SPBU dari sekitar 700 SPBU di wilayah DKI Jakarta tidak beroperasi karena tergenang air, namun  stok BBM di titik-titik SPBU tersebut aman. Dan konsumen BBM bisa tetap mendapatkan BBM karena SPBU lainnya tetap beroperasi secara normal di SPBU terdekat.

SPBU yang tidak beroperasi tersebut meliputi 2 SPBU di wilayah Jakarta Barat, 1 di Jakarta Pusat dan 4 di Jakarta Utara, yang antara lain :

1. SPBU 3411704 Jl. Daan Mogot, samping Indosiar, Jakarta Barat.

2. SPBU 3411502 di wilayah Green Garden, Jakarta Barat.

3. SPBU 3410603 Jl. Gunung Sahari, Jakarta Pusat.

4. SPBU 3414408 Jl. Budimulia, Pademangan, Jakarta Utara.

5. SPBU 3414404 Jl. Raya Kapuk Kamal, Jakarta Utara.

6. SPBU 3414303 Jl. RE Martadinata, Jakarta Utara.

7. SPBU 3414405 Jl. Kampung Bandan, Jakarta Utara.[Ain]

Tags:

BAGIKAN


  • Rating artikel: (0 rates)
    Rating
    • star goldstar bwstar bwstar bwstar bw
    • star goldstar bwstar bwstar bwstar bw
    • star goldstar bwstar bwstar bwstar bw
    • star goldstar bwstar bwstar bwstar bw
    • star goldstar goldstar gold
    KOMENTAR SERUU