Pemerintah Kembali Gunakan Stiker Dalam Pengendalian BBM
Stiker BBM Bersubsidi (Dok.Seruu.com)

Jakarta, Seruu.com - Meski dinilai sejumlah pengamat tidak efektif, Kementrian Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM) "ngotot" masih mengunakan Stiker untuk menandai kendaraan Dinas yang tidak boleh menggunakan Bahan Bakar Minyak (BBM) bersubsidi  dalam melaksanakan peraturan Menteri ESDM No 1 tahun 2013.

Hal ini disampaikan Wakil Menteri ESDM Susilo Siswoutomo, tidak ubahnya pelaksanaan Permen 12 Tahun 2012,  "untuk menandai Kendaraan Dinas yang tidak boleh menggunakan BBM bersubsdi masih akan tetap menggunakan stiker yang ditempel pada kendaraan", katanya dalam Sosialisasi Permen No 1 Tahun 2013 di kantor KESDM Jakarta, Selasa (22/1/2013).

Tidak bisa menampik akan buruknya kualitas stiker yang mudah pudar, Kepala Badan Pengatur Kegiatan Hilir Minyak dan gas bumi (BPH Migas) Andy Noorsaman Sommeng mengakui kualitas stiker yang dipakai saat ini kualitasnya kurang bagus.

"Iya memang jelek kualitasnya", katanya di kantor KESDM.

Pada awal implementasi penggunaan stiker tahun lalu, Komaidi Notonegoro, Wakil Direktur Reformainer Institute yang juga pengamat ekonomi mengatakan. Option pemerintah menggunakan stiker dengan alasan cukup mudah dan sederhana dianggap tidak tepat. Karena, rentan akan pemalsuan.

“Untuk cetak stiker itu memang mudah dan sederhana makanya dipilih oleh pemerintah. Kalau niat mau pengendalian mending dikasih plat nomor. Katakanlah warna biru kan mencolok,” ujarnya saat ditemui di Jakarta, Rabu (25/4/2012).[Ain]

Tags:

BAGIKAN


  • Rating artikel: (0 rates)
    Rating
    • star goldstar bwstar bwstar bwstar bw
    • star goldstar bwstar bwstar bwstar bw
    • star goldstar bwstar bwstar bwstar bw
    • star goldstar bwstar bwstar bwstar bw
    • star goldstar goldstar gold
    KOMENTAR SERUU