Bhatoegana Sebut Pengganti SKK Migas Nanti BUMN Lex Specialist
Sutan Bhatoegana (Seruu.com)
"Kita bentuk suatu BUMN yang Lex Specialist artinya dia fleksibel bergerak dan pasti hasilnya bisa menguntungkan rakyat. Karena belum tentu nanti kita serahkan bubaran BP Migas kepada Pertamina" Sutan bhatoegana

Jakarta, Seruu.com - Satuan Kerja Khusus Pelaksana Kegiatan Usaha Hulu Minyak dan Gas Bumi (SKK Migas) yang baru saja dirubah dari Satuan Kerja Sementara, meski dinyatakan Menteri ESDM Jero Wacik SKK Migas statusnya adalah sah menurut putusan MK, juga berdasarkan Perpres maupun Kepres yang akan berlaku hingga UU Migas yang kini dalam revisi di DPR RI rampung. Namun toh nyatanya SKK Migas tetap lembaga yang temporari, bukan permanen karena akan segera dirombak sesuai UU Migas baru.
 

Ketua Komisi VII DPR RI, Sutan Bathoegana seusai RDP bersama Faizal Bazri Ekonom UI dan beberapa anggota Komisi lain mengungkapkan bahwa nantinya akan dibentuk satu badan dimana pemerintah tidak boleh berkontrak dengan KKKS maupun swasta.

"Gambarannya yang paling penting kita akan buat satu badan tidak boleh pemerintah berkontrak dengan swasta atau kontraktor asing, itu bagus kan?", tuturnya kepada Seruu.com sore ketika ditemui seusai RDP di ruang rapat Komisi VII DPR RI Jakarta, Rabu (23/1/13).

Ia menggambarkan badan usaha itu nantinya berbentuk suatu BUMN yang Lex Specialist, artinya yang flexible bergerak dan hasilnya bisa menguntungkan rakyat.

"Kita bentuk suatu BUMN yang Lex Specialist artinya dia fleksibel bergerak dan pasti hasilnya bisa menguntungkan rakyat. Karena belum tentu nanti kita serahkan bubaran BP Migas kepada Pertamina", tandasnya.[Ain]

KOMENTAR SERUU