Pertamina: Jangan Mengkerdilkan Pertamina
Direktur Niaga dan Pemasaran BBM Pertamina Hanung Budya (Foto: Ain/Seruu.com)

Jakarta, Seruu.com – Banyaknya statement selama ini tentang PT Pertamina (Persero) terlebih sejak maraknya wacana nasionalisasi blok Migas tidak bisa ditepis oleh pihak Pertamina, bahkan pro kontra kemampuan Pertamina dalam mengelola blok Migas seringkali menjadi topik pembicaraan maupun diskusi. Meskipun banyak kritikan, juga pandangan publik akan image Pertamina terdahulu namun pihak  Pertamina ingin membuktikan bahwa tidak anti kritik juga menerima semua masukan demi berubah lebih baik.

Seperti yang tampak kemarin sore di Taman Ismail Marzuki (TIM), beberapa jajaran Direksi Pertamina hadir dalam diskusi yang bertajuk “Membongkar Perampokan Uang Negara Oleh Penguasa  Istana Negara di Dalam Tubuh Pertamina”. Kehadiran Direktur Niaga dan Pemasaran BBM Pertamina Hanung Budya, Senior Vice President Fuel Marketing & Distribution Pertamina Suhartoko, Vice President Fuel Retail Marketing Pertamina Muchamad Iskandar, Vice Presiden Corporate Communication Pertamina Ali Mundakir, juga Muh. Harun memang diakui Hanung sebagai bentuk keterbukaan Pertamina dalam menerima kritik dari publik.

“Pertamina ini untuk kita bersama, kita bukan anti kritik, kita berubah dari waktu ke waktu. Saya anak bangsa yang juga kerja di Pertamina jangan diserang oleh semuanya dong,” katanya ketika ditemui sore kemarin kepada wartawan di salah satu kafe di kawasan TIM,  Jakarta, Rabu (24/1/2013).

Hanung mengatakan bahwa pihaknya mendapat informasi (dalam diskusi tersebut) bahwa data-data yang disampaikan sering lebih banyak sebuah ilusi, sehingga menjadi acuan untuk mendiskreditkan Pertamina. Bahkan ia menyatakan siap menjadi sponsor diskusi publik bila memang tujuannya demi memajukan bangsa.

“Jangan mengkerdilkan Pertamina, kalau Pertamina hancur ya negeri ini juga hancur. Diskusi publik  bisa kami sponsori kalau untuk memajukan bangsa, benar kan Pak Ali,” tutur Hanung sembari bertanya kepada Ali Mundakir yang berada di sampingnya. [Ain]

Tags:

BAGIKAN


  • Rating artikel: (0 rates)
    Rating
    • star goldstar bwstar bwstar bwstar bw
    • star goldstar bwstar bwstar bwstar bw
    • star goldstar bwstar bwstar bwstar bw
    • star goldstar bwstar bwstar bwstar bw
    • star goldstar goldstar gold
    KOMENTAR SERUU