Korban Meninggal Tanah Longsor Kerinci Menjadi 5 Orang
Foto Ilustrasi (Istimewa)

Jakarta. Seruu.com- Setelah mengerahkan 6 unit alat berat di medan yang cukup sulit, tepat pukul 14.20 WIB, Miswanto (mud boy) akhirnya ditemukan dalam kondisi meninggal dunia. (27/1/2013).
 

Dengan ditemukannya Miswanto, korban meninggal dari peristiwa tanah longsor di sekitar Kerinci B-1 WKP Sungai Penuh menjadi 5 orang diantaranya :
1. Yanto  33 thn (Driver Ambulance/PT RPN), asal Palembang, Sumsel
2. Triyono 55 thn (Chief Electric/PT PRA), asal Blitar, Jawa Timur
3.  Moh. Nasoka 41 thn (Ass. Crew/PT AD), asal Bojonegoro, Jawa Timur
4. Ahmad Saikhu 40 thn (Ass. Driller/PT Harco), asal Trenggalek, Jawa Timur
5. Miswanto 29 thn (Roustabot/PT Harco), asal Kepulauan Riau

Hari ini rencananya korban meninggal akan mulai dipulangkan ke daerah asal masing-masing setelah mendapatkan penanganan dari rumah sakit terdekat.

Sementara korban luka-luka berat dan ringan berjumlah 5 orang terdiri dari 2 orang korban luka berat mendapatkan perawatan di RSUD Sungai Penuh, 2 orang korban luka ringan dirawat di Puskesmas Lempur, dan 1 orang korban luka ringan sudah dapat meninggalkan Puskesmas Lempur.

Karena cuaca dilokasi longsor turun hujan lebat sejak siang hari dan untuk alasan keamanan, upaya pembersihan tanah longsor sementara waktu dihentikan.

Sebelumnya, hujan deras sejak pukul 15.00 WIB yang terjadi disekitar lokasi pemboran geothermal  di Kerinci B-1 WKP Sungai Penuh, PT Pertamina Geothermal Energy, telah mengakibatkan terjadinya tanah longsor pada Sabtu (26/1/2013) malam pukul 19.30 WIB.

Diretur Utama Pertamina Karen Agustiawan didampingi Direktur Hulu Pertamina Muhammad Husen, Direktur Umum Pertamina Luhur Budi Djatmiko dan Dirut PGE Slamet Riadhy hari ini sudah berada di lokasi kejadian.

Tags:

BAGIKAN


  • Rating artikel: star goldstar goldstar goldstar goldstar gold (1 rates)
    Rating
    • star goldstar bwstar bwstar bwstar bw
    • star goldstar bwstar bwstar bwstar bw
    • star goldstar bwstar bwstar bwstar bw
    • star goldstar bwstar bwstar bwstar bw
    • star goldstar goldstar gold
    KOMENTAR SERUU