Bukan Wacik Yang Memulangkan Richard Owen, Tapi SKK Migas!
Rudi Rubiandini (Foto: Ain/ Seruu.com)

Jakarta, Seruu.com - Sisi tidak kooperatif Exxon yang membuat Wacik melakukan pemutusan jabatan terhadap President ExxonMobil karena tidak menepati janji dalam rencana melepas Blok B Arun dan North Sumatera Offshore (NSO), Nangroe Aceh Darussalam (NAD) yang diungkapkan salah seorang aktivis kepada Seruu.com semalam dibantah oleh Kepala SKK Migas Rudi Rubiandini.

Rudi menilai perubahan kepemimpinan dalam KKKS sebagai hal yang lumrah, "dalam KKKS berganti pimpinan setiap setahun dua tahun itu biasa, ini proses biasa kok di seluruh KKKS semua berganti nggak ada yang stay disitu", kata Rudi ketika ditemui Seruu.com di kantor SKK Migas Jakarta seusai peluncuran komik Migas sore tadi, Selasa (29/1/2013).

Meski mengaku tidak tahu pasti alasan tidak diperpanjangnya Richard Owen di ExxonMobil, tetap ia berkata ini bukan hal yang aneh tapi hal biasa terjadi. Seperti halnya sekolah selalu ada raportnya yang dicatat hari demi hari dan ada evaluasi pada akhir tahun.

Mantan Wamen ESDM ini juga menegaskan, yang memutuskan tidak memeperpanjang kontrak Richard Owen adalah Kepala Divisi Sumber Daya Manusia SKK Migas, juga yang bertanda tangan SK-nya juga Kepala Sumber Daya Migas bukan Kepala SKK Migas. Ia berpendapat, sudah berpuluh-puluh atau beratus-ratus orang bule datang dan pergi ke Indonesia itu bukan masalah, ini normal saja karena semua harus berganti.

"Pada saat akhir tahun hasil itu  dievaluasi, bukan hanya karena satu kejadian pasti. Bukan hanya karena urusan yang disampaikan Pak Wacik (tidak kooperatif),  bukan saya pula yang tidak memperpanjang. Urusan sumber daya cukup di level Kepala Dinas. Jadi ada informasi Wacik yang memulangkan, nggak itu yang memulangkan kita dan pemulangan itu biasa prosesnya", jelasnya.

Sebelumnya, salah satu aktivis di Jakarta menyampaikan kepada Seruu.com tidak diperpanjangnya masa jabatan Richard Owen karena menghalangi Jero Wacik menasionalisasi salah satu aset.

"Niat Jero Wacik menasionalisasi aset exxon di Arun Lhoksumawe digagalkan Presdir Exxon. Karena janji nya mereka mau jual tapi dibatalkan sepihak. Makanya wajar Jero Wacik marah dan tidak memperpanjang masa kerja Richard Owen. Karena Exxon sudah mempermainkan pemerintah Indonesia," jelasnya kepada Seruu.com di Jakarta, Senin (28/1/2013).[Ain]

Tags:

BAGIKAN


  • Rating artikel: (0 rates)
    Rating
    • star goldstar bwstar bwstar bwstar bw
    • star goldstar bwstar bwstar bwstar bw
    • star goldstar bwstar bwstar bwstar bw
    • star goldstar bwstar bwstar bwstar bw
    • star goldstar goldstar gold
    KOMENTAR SERUU