Meski Tantang Data, Pemerintah Tak Pernah Hadiri Undangan Diskusi
Marwan Batubara saat memberikan keterangan kepada wartawan di Gedung MPR RI, Rabu (30/1/2013) (Foto: Ain/Seruu.com)
Saya sangat kecewa kalo dari ESDM tidak datang, kita udah ngasih kesempatan berkali-kali - Marwan Batubara

Jakarta, Seruu.com - Direktur Eksekutif IRESS Marwan Batubara mengungkapkan kekecewaannya atas ketidakhadiran personil pemerintah dalam diskusi "Kontrak Blok Mahakam Menanti Keputusan Betmartabat", siang kemarin (30/1/13) di gedung MPR RI, Jakarta, padahal ia mengundang Menteri BUMN Dahlan Iskan juga Wakil Menteri ESDM Susilo Siswoutomo. Pemerintah selama ini memang selalu mempertanyakan keabsahan data yang dipaparkan Jero Wacik maupun Marwan Batubara terkait cadangan blok Mahakam yang masih tersisa pasca usainya kontrak Total E&P pada tahun 2017 nanti.

"Saya sangat kecewa kalo dari ESDM tidak datang, kita udah ngasih kesempatan berkali-kali," tegas Marwan Batubara kepada Seruu.com di Jakarta, Rabu (30/1/13).

Marwan menilai ketidakhadiran pemerintah berkali-kali justru bukti bahwa mereka-lah yang menipu, memanipulasi, melakukan kebohongan publik.

"Apa yang kita besar-besarkan, kalau kita punya dasar hukum. Ada UU yang atur, kita bisa berhitung secara ekonomi, kita punya data seperti yang saya tulis. Jadi nanti kalau memang salah berarti politisasi tunjukin aja," katanya.

Dengan makin kuatnya dugaan Jero Wacik telah memperpanjang kontrak Total yang telah hampir setengah abad menduduki blok Mahakam, dengan beberapa statemennya beberapa waktu lalu. Juga selalu mengkerdilkan kemampuan Pertamina mengelola blok tersebut dinilai karena Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) dan Jero Wacik sudah tunduk terhadap keinginan asing. Dan karena di luar tidak mau nama Kementrian ESDM bahkan SBY jelek disebutlah ini sebagai keinginan Pertamina.

"Apapun yang dibilang oleh Pemerintah siapa sih yang berani melawan. Nanti pasti Pemerintah bilang ke publik kalau Pertamina tidak mau, padahal Pertamina yang sudah dipaksa," tandasnya.[Ain]

Tags:

BAGIKAN


  • Rating artikel: (0 rates)
    Rating
    • star goldstar bwstar bwstar bwstar bw
    • star goldstar bwstar bwstar bwstar bw
    • star goldstar bwstar bwstar bwstar bw
    • star goldstar bwstar bwstar bwstar bw
    • star goldstar goldstar gold
    KOMENTAR SERUU