Demi Amankan Proyek ESDM, Wacik Gaet Polri, BIN dan BPKP
Kapolri Timur Pradopo hadir di acara pelantikan tujuh pejabat eselon I dan memperpanjang masa jabatan dua pejabat eselon satu di kantor KESDM Jakarta, Kamis (31/1/13) (Foto: Ain/Seruu.com)
ESDM perlu dikawal Polri dan laiinya, proyek ESDM adalah strategis tidak kurang dari Rp400 triliun dihasilkan oleh ESDM. Betapa riskan kalau proyek terganggu dan kami tidak mungkin bisa amankan proyek-proyek itu - Jero Wacik

Jakarta, Seruu.com - Dalam pelantikan sembilan pejabat eselon I, sekaligus  pengumuman diperpanjangnya masa jabatan 2 eselon I Kementrian ESDM,  dihadiri beberapa undangn khusus yaitu Kapolri Timur Pradopo, BPKP (Badan Pengawas Keuangan dan Pembangunan), BIN (Badan Intelegen Negara) yang diwakilkan Deputi 4.

Jero Wacik mengungkapkan, pihaknya sengaja mengundang ketiga lembaga hukum tersebut mengingat perlunya sektor ESDM pengawalan dari ketiganya apalagi proyek ESDM sendiri menghasilkan tidak kurang dari Rp400 triliun. Maka akan sangat riskan bila proyek tersebut terganggu, apalagi KESDM tidak akan mampu mengamankan sendiri.

" ESDM perlu dikawal Polri dan laiinya, proyek ESDM adalah strategis tidak kurang dari Rp400 triliun dihasilkan oleh ESDM. Betapa riskan kalau proyek terganggu dan kami tidak mungkin bisa amankan proyek-proyek itu," kata Wacik dalam pidatonya di kantor KESDM, Jakarta, Kamis (31/1/2013).

Ia mengimbau kedepannya tidak boleh lagi ada pipa-pipa maupun minyak yang dengan sembarangan dicuri maupun dibor oleh oknum yang tidak bertanggung jawab yang membahayakan bagi mayarakat. Apalagi jika dibor dengan tidak menggunakan teknologi yang tepat.

"Kalau minyak kececeran ini sudah kejadian, sedikit saja ada percikan api di sekitar pemboran akan bahaya. Terlebih mengganggu income di sektor migas. Kami akan sering minta koordinasi dengan Polri agar proyek berjalan dengan sesuai yang kami targetkan," tandas Wacik. [Ain]

Tags:

BAGIKAN


  • Rating artikel: (0 rates)
    Rating
    • star goldstar bwstar bwstar bwstar bw
    • star goldstar bwstar bwstar bwstar bw
    • star goldstar bwstar bwstar bwstar bw
    • star goldstar bwstar bwstar bwstar bw
    • star goldstar goldstar gold
    KOMENTAR SERUU