VolkswagenTouareg Pecahkan Rekor Dunia Baru Bersama Pertamina Dex
ilustrasi (Istimewa)

Jakarta, Seruu.com - Tim pembalap dan off roader dunia, Challange4, yang dipimpin oleh Rainer Zietlow berhasil membuat rekor dunia perjalanan tercepat dari Melbourne ke St Petersburg hanya dalam waktu 17 hari.

Perjalanan sejauh 23.000 KM ini ditempuh dengan menggunakan kendaraan Volkswagen Touareg V6 TDI. Sekitar 2.900 KM diantaranya tim Challange4 melalui Indonesia dengan menggunakan bahan bakar Pertamina Dex.

Rainer bersama timnya, yaitu Vladimir Gagarin (Rusia) dan Marius Biela (Jerman) telah memulai perjalanan dari Melbourne pada 27 Juli 2012. Tim ekspedisi tersebut masuk ke wilayah Indonesia pada 29 Juli melalui Kupang hingga Dumai selama 7 hari dan melanjutkan perjalanan hingga ke Rusia.

Pilihan penggunaan Pertamina Dex selama di Indonesia didasarkan atas pengujian laboratorium yang dilakukan oleh Tim Challange4, sebelum perjalanan dimulai. Menurut Rainer, pemilihan bakar berkualitas sangat berpengaruh terhadap performa mesin dan kelancaran perjalanan, khususnya dalam upaya mendapatkan waktu tercepat rekor dunia.

“Kami sangat memperhatikan segala hal untuk kelancaran tantangan ini, salah satunya dalam pemilihan bahan bakar. Oleh karena itu, kami menggunakan Pertamina Dex untuk Volkswagen Touareg V6 TDI yang kami kendarai karena telah terbukti dari hasil pengujian tim, kualitasnya merupakan yang paling baik di Indonesia. Sejauh ini, dengan dukungan Pertamina Dex, performance mesin kendaraan sangat baik,” tuturnya.

Pertamina Dex yang mengusung konsep ‘Less Sulfur, More Durable Power’ merupakan produk diesel hasil produksi Pertamina Refinery Unit VI Balongan, yang beberapa parameternya telah memenuhi standar Euro III. Pertamina Dex sangat sesuai untuk kendaraan dengan Diesel Common Rail System yang menuntut bahan bakar rendah sulfur.

“Pertamina mengapresiasi pilihan Rainer dan tim untuk menggunakan Pertamina Dex selama perjalanannya di Indonesia dalam rangka pemecahan rekor dunia menaklukkan tantangan perjalanan Melbourne-St. Petersburg. Hal ini semakin membuktikan tingkat kepercayaan yang semakin tinggi terhadap hasil produksi dalam negeri dan kita patut berbangga atas kepercayaan Rainer dan Tim,  pembalap dan offroader dunia, yang sudah mereka berikan kepada produk karya anak bangsa Indonesia," kata Vice President Corporate Communication Pertamina Ali Mundakir.

Selain Indonesia, pada tantangan ekspedisi Melbourne - St. Petersburg 2012 ini, Rainer dan tim telah melintasi Malaysia, Thailand, Laos, China, Kazakhstan, sebelum berakhir di St. Petersburg, Rusia. Dalam perjalanan ini, selain Pertamina Dex, Rainer juga didukung oleh VW Des Auto, Bosch, Continental, Keuhne+Nagel dan Allianz.

Setelah berhasil mencatat rekor dunia tersebut, Rainer bersama Tim memberikan donasi 10 Euro Cents untuk setiap kilometer yang ditempuh dari Melbourne ke St. Petersburg, untuk SOS Children Village di Laos. [Ain]

Tags:

BAGIKAN


  • Rating artikel: (0 rates)
    Rating
    • star goldstar bwstar bwstar bwstar bw
    • star goldstar bwstar bwstar bwstar bw
    • star goldstar bwstar bwstar bwstar bw
    • star goldstar bwstar bwstar bwstar bw
    • star goldstar goldstar gold
    KOMENTAR SERUU