Chevron Harap-harap Cemas Perpanjangan Kontrak di Blok Siak
Dirjen Migas Edy Hermantoro saat memberikan keterangan kepada wartawan di Hotel Gran Melia Jakarta, Selasa (5/2/2013) (Foto: Ain/Seruu.com)
Belum ada keputusan, kita masih proses dulu. Kalau belum ada keputusan bisa kita perpanjang 1 tahun lagi sambil menyelesaikan statusnya - Edy Hermantoro

Jakarta, Seruu.com - Menjelang berakhirnya masa kontrak KKKS di Blok Siak di Riau, Kementerian Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM) belum bisa memutuskan perpanjangan kontrak PT Chevron Pacific Indonesia yang berposisi sebagai operator di blok tersebut.

Seperti disampaikan Dirjen Migas Edy Hermantoro kepada wartawan di Hotel Gran Melia Jakarta, Selasa (5/2/13). Ia berpendapat saat ini pemerintah masih mendalami proposal investasi lanjutan yang diajukan oleh Chevron guna melanjutkan pengelolaan Blok Siak yang akan berakhir November tahun 2013

"Belum ada keputusan, kita masih proses dulu. Kalau belum ada keputusan bisa kita perpanjang 1 tahun lagi sambil menyelesaikan statusnya," kata Edy.

Chevron kini dalam posisi menunggu persetujuan pemerintah untuk  perpanjangan kontrak pengelolaan Blok Siak di Riau yang akan berakhir pada 27 November 2013 yang masih  berproduksi sekitar 1600 barel per hari minyak.

Dan di waktu bersamaan Vice President Policy, Government, and Public Affairs Chevron, Yanto Sianipar menyatakan keinginan pihaknya untuk diperpanjang kontrak pengelolaan Blok Siak. Bahkan demi diperpanjangnya kontrak tersebut, Chevron telah mengajukan penambahan investasi.

"Kita sudah bikin proposalnya, untuk nilai investasinya kami belum bisa mengatakan," ujar Yapto.

Potensi minyak blok Siak disebutnya menjadi alasan Chevron diperpanjang kontraknya, sayangnya Yapto enggan berkomentar lebih jauh hingga keluar keputusan dari Kementerian ESDM.

"Ya paling enak sih sebelum habis masa kontraknya sudah ada kepastian," tandasnya.[Ain]

Tags:

BAGIKAN


  • Rating artikel: (0 rates)
    Rating
    • star goldstar bwstar bwstar bwstar bw
    • star goldstar bwstar bwstar bwstar bw
    • star goldstar bwstar bwstar bwstar bw
    • star goldstar bwstar bwstar bwstar bw
    • star goldstar goldstar gold
    KOMENTAR SERUU