Pastikan Perijinan OK,Februari ini PT Timah Bertandang ke Myanmar
Corporate Secretary PT Timah Agung Nugroho (Foto: Ain/Seruu.com)
Kita harapkan Februari smua proses perijinan selesai, kita akan bentuk dua perusahaan disana yaitu PT Timah Myanmar dan PT Timah Myanmar Mining , di Myanmar pertambangan dihandle salah satu departemen karena Timah sekaligus membangun smelter - Agung Nugroho

Jakarta, Seruu.com – Penurunan produksi PT Timah (Persero) Tbk yang menjadi indikator utama dilakukannya ekspansi penambangan timah di Myanmar ditargetkan terealisasi pertengahan tahun 2013 ini.

Seperti diungkapkan Corporate Secretary PT Timah Agung Nugroho kepada Seruu.com, Selasa (05/2/13) dalam bulan Februari ini pihaknya akan melakukan agenda kunjungan ke Departemen Perindustrian dan Perdagangan Myanmar yang difasilitasi oleh Kedutaan Besar Myanmar.

Agenda kunjungan PT Timah kali ini selain untuk memastikan semua proses perijinan selesai, juga memastikan deal dibangunnya dua perusahaan Timah nantinya yaitu PT Timah Myanmar dan PT Timah Myanmar Mining.

“Kita harapkan Februari smua proses perijinan selesai, kita akan bentuk dua perusahaan disana yaitu PT Timah Myanmar dan PT Timah Myanmar Mining , di Myanmar pertambangan dihandle salah satu departemen karena Timah sekaligus membangun smelter,” kata Agung ketika ditemui Seruu.com di kantornya , Jakarta, Selasa (5/2/2013).

Dengan dibangunnya dua perusahan di Myanmar sebagai proyek long term untuk memperbaiki hubungan kedua negara. Pertama perusahaan penambangan dengan trading dan yang kedua  smelting company dengan  investasi Timah tetap di angka USD 18 juta, PT  Timah berencana melibatkan mayarakat sekitar dalam perekrutan karyawan.

“Strateginya coba melibatkan masyarakat sana termasuk pegawainya, kalau ada aturan kita ikut aturan, kalau nggak kita mungkin melibatkan mereka seumpama Konsultan dari sana (Myanmar), Geologinya dari kita, General Affair dari sana dan Director dari kita, yang pasti lihat dulu peraturannya di sana”, jelasnya.[Ain]

Tags:

BAGIKAN


  • Rating artikel: (0 rates)
    Rating
    • star goldstar bwstar bwstar bwstar bw
    • star goldstar bwstar bwstar bwstar bw
    • star goldstar bwstar bwstar bwstar bw
    • star goldstar bwstar bwstar bwstar bw
    • star goldstar goldstar gold
    KOMENTAR SERUU