PHE ONWJ Beberapa Kali Pecahkan Rekor Produksi Minyak Harian
Ilustrasi (Reuters)

Jakarta, Seruu.com - PT Pertamina Hulu Energi Offshore North West Java (PHE ONWJ) mencatatkan sejumlah prestasi membanggakan di bidang lingkungan dan penyelesaian proyek dengan selamat sepanjang tahun 2012 yang diikuti dengan pencapaian  kinerja produksi yang semakin meningkat.

PHE ONWJ menutup tahun 2012 dengan capaian produksi minyak rata-rata 33,3 mbopd yang merupakan produksi tertinggi setelah diambil alih oleh Pertamina dan bahkan beberapa kali memecahkan rekor produksi harian di atas 40,000 bopd.

Sejumlah prestasi membanggakan mengiringi pencapaian kinerja terhadap aspek K3LL, diantaranya PROPER HIJAU dari Kementerian Lingkungan Hidup yang diraih selama dua tahun berturut-turut dan sertifikasi ISO 14001:2004 untuk kegiatan drilling dari DNV International yang merupakan sertifikasi pertama untuk kegiatan pemboran lepas pantai di perusahaan nasional.

Selain itu, penghargaan Zero Accident Award untuk Marunda Shore Base diperoleh dari Kementerian Tenaga Kerja dan Transmigrasi (DEPNAKER) dan  Dharma Karya Energi & Sumber Daya Mineral Muda dari Kementerian ESDM.

“Kami sangat bangga dengan prestasi ini karena PHE ONWJ mampu menjawab tantangan bahwa kami bisa menghasilkan produksi tinggi melalui kegiatan operasional yang aman untuk manusia dan lingkungan. Di sisi lain, penghargaan yang telah ini telah menunjukkan bahwa kami merupakan kontraktor migas yang peduli dengan lingkungan dan sosial dengan realisasi berbagai kegiatan Program Kegiatan Penunjang Operasi (PKPO) yang berguna untuk pemberdayaan masyarakat, khususnya di daerah operasi yaitu di bidang ekonomi, pendidikan, kesehatan dan kebudayaan,” tutur VP Eksekutif/GM PHE ONWJ Jonly Sinulingga dalam keterangan tertulisnya, Kamis (7/2/2013).

Terkait hal ini, PHE ONWJ menggelar acara perayaan 2012 HSSE Achievement sebagai bentuk apresiasi terhadap pekerja dan pihak-pihak terkait yang telah berupaya keras memberikan kinerja yang terbaik sehingga prestasi ini bisa dicapai. Hadir dalam acara tersebut manajemen korporasi PHE, manajemen PHE ONWJ, perwakilan  SKK Migas, dan Kementerian Lingkungan Hidup.

Di tahun 2012 PHE ONWJ juga berhasil menyelesaikan proyek tanpa incident kehilangan jam kerja (no lost time injury) yakni pengembangan Lapangan baru APNE dan F yang meliputi pembangunan tiga anjungan lepas pantai. Proyek ini dapat menambah produksi gas sebanyak sekitar 110MMSCFD yang tentu saja dapat mengimbangi penurunan produksi gas yang diakibatkan oleh natural decline. Selain itu, proyek turn around dan seismik sebagai bagian dari upaya mencari cadangan minyak baru merupakan kegiatan yang dilakukan dalam rangka pencapaian target produksi.

“Tantangan kedepan PHE ONWJ akan fokus pada empat strategi obyektif yaitu keselamatan dan kehandalan operasi, mempertahankan produksi, menambah cadangan, dan pengembangan sumber daya manusia. Keselamatan dan kehandalan operasi ini sangat luas dan meliputi seluruh kegiatan di PHE ONWJ,” tambah Senior Manager HSSE Iwan Jatmika. [Ain/Irm]


 

Tags:

BAGIKAN


  • Rating artikel: (0 rates)
    Rating
    • star goldstar bwstar bwstar bwstar bw
    • star goldstar bwstar bwstar bwstar bw
    • star goldstar bwstar bwstar bwstar bw
    • star goldstar bwstar bwstar bwstar bw
    • star goldstar goldstar gold
    KOMENTAR SERUU