Harga Minyak Bervariasi di Perdagangan Asia
Foto Ilustrasi (Istimewa)
Pertumbuhan PDB kuartal keempat itu jauh lebih buruk dari yang diperkirakan

Singapura Seruu.com - Harga minyak bervariasi di perdagangan Asia, karena data yang menunjukkan resesi zona euro kian mendalam di tiga bulan terakhir tahun lalu diimbangi angka lapangan pekerjaan AS yang meningkat.

Kontrak utama New York, minyak mentah light sweet untuk pengiriman Maret, naik dua sen menjadi 97,33 dolar AS per barel di sore hari dan minyak mentah Brent North Sea untuk pengiriman April turun 12 sen menjadi 117,88 dolar AS.

Klaim AS untuk asuransi pengangguran, yang menunjukkan laju PHK,

jatuh menjadi 341.000 dalam pekan hingga 9 Februari, dibandingkan dengan 368.000 pada pekan sebelumnya.

Namun, zona euro kontraksi lebih buruk dari perkiraan 0,6 persen pada kuartal Oktober-Desember, data menunjukkan, sementara pertumbuhan lesu juga membayangi tahun ini dan tahun berikutnya.

Menambah kekhawatiran investor adalah fakta bahwa ekonomi paling kuat dan penting di kawasan ini, Jerman, juga menyusut pada periode yang sama.

"Pertumbuhan PDB kuartal keempat itu jauh lebih buruk dari yang diperkirakan," DBS Bank mengatakan dalam sebuah komentar pasar.

"Selain menjadi yang terburuk dari lima kuartal terakhir, berita utama bahwa inti Eropa kini tidak diragukan lagi terperosok dalam apa yang dulu menjadi masalah negara lingkar luar," katanya [ant/mal]

Tags:

BAGIKAN


  • Rating artikel: (0 rates)
    Rating
    • star goldstar bwstar bwstar bwstar bw
    • star goldstar bwstar bwstar bwstar bw
    • star goldstar bwstar bwstar bwstar bw
    • star goldstar bwstar bwstar bwstar bw
    • star goldstar goldstar gold
    KOMENTAR SERUU