Total Himbau Pemerintah Dalam Terbitkan Peraturan Hargai K3S
Kepala SKK Migas Rudi Rubiandini (dok. Seruu.com)
Saya berharap ketika pemerintah mengeluarkan peraturan tetap memperhatikan nilai dan esensi kesepakatan yang ada dalam sebuah kontrak - Elisabeth Proust

Jakarta, Seruu.com- Presiden Direktur Total E&P Indonesie, Elisabeth Proust meminta kepada pemerintah saat menerbitkan sebuah aturan tetap didasarkan pada penghormatan terhadap kontrak yang telah disepakati oleh Kontraktor Kontrak Kerjasama (K3S), yang pasti masih di bawah otoritas pengawasan oleh SKK Migas.

“Saya berharap ketika pemerintah mengeluarkan peraturan tetap memperhatikan nilai dan esensi kesepakatan yang ada dalam sebuah kontrak,”tuturnya di sela acara penandatanganan lima kontrak pengeboran Rig dengan Apexindo, di Jakarta, Senin (18/2/2013) kemarin.

Elisabeth mengaku, selama ini substansi dari materi hukum yang akan berlaku dan digunakan dalam kontrak yang disepakati oleh Total E&P terkait dengan penandatanganan kontrak pemboran Rig di Blok Mahakam yang telah disepakati bersama dengan mitra sub kontraktror PT Apexindo Pratama Duta Tbk (Apexindo), pada dasarnya mengikuti hukum yang berlaku di Indonesia.

“Kami intinya menyerahkan sepenuhnya kepada otoritas pemerintah indonesia mengenai aturan main yang akan dijadikan landasan dalam kontrak ataupun penyelesaian sengketa bagi para kontraktor, termasuk kami (Total E&P) di dalamnya,” ungkapnya.

Dalam kesempatan yang sama, Kepala SKK Migas Rudi Rubiandini menyambut antusias langkah tersebut, yang dianggap sejalan dengan program kerja dari SKK MIGAS yang menjadikan tahun 2013 sebagai tahun pemboran.

“Saya menyambut gembira penandatangan kontrak jangka panjang antara Total dan Apexindo dalam pemenuhan kebutuhan berbagai jenis rig (Jack-up, swamp barger rig dll) yang akan digunakan untuk mendukung operasi pemboran pada tahun-tahun mendatang,” ungkap Rudi Rubiandini di Kantor Total E&P Indonesie. [Ain]

Tags:

BAGIKAN


  • Rating artikel: (0 rates)
    Rating
    • star goldstar bwstar bwstar bwstar bw
    • star goldstar bwstar bwstar bwstar bw
    • star goldstar bwstar bwstar bwstar bw
    • star goldstar bwstar bwstar bwstar bw
    • star goldstar goldstar gold
    KOMENTAR SERUU