Gde Pradnyana: SKK Migas Pengawas dan Mediator dari Para K3S
ilustrasi (Istimewa)

Jakarta, Seruu.com - Sekretaris SKK Migas Gde Pradyana yang diwawancarai usai acara penandatanganan perpanjangan 5 kontrak jasa Total E&P Indonesie dan rig  PT Apexindo Pratama Duta Tbk. (Apexindo) mengatakan pihaknya sebagai pemerintah berada dalam posisi sebagai pengawas dan mediator dari para K3S. Sedangkan dalam konten kontrak semuanya diserahkan kepada para pihak yang mengikatkan diri dalam ketentuan kontrak yang dimaksud. 

Sementara untuk pilihan hukum dan forum penyelesaian kontrak yang akan diadopsi oleh para kontraktor, menurutnya hal tersebut diserahkan sepenuhnya kepada para pihak mengingat landasan regulasi yang tertuang dalam Pedoman Tata Laksana.

“Saya sudah cari dan konfirmasi mengenai aturannya, terus nyari lewat google bang, dari SKK Migasnya baru menjanjikan mengenai kontrak memperkenankan untuk memilih hukum mana yang akan diterapkan dan forum penyelesaian sengketa mana yang akan ditunjuk,” jelas Gde ketika ditemui di Jakarta, Senin (18/2/13) kemarin.

Ia juga menegaskan bahwa perpanjangan kontrak yang dilakukan oleh Total terhadap jasa rig Apexindo tidak ada hubungannya dengan perpanjangan kontrak Total di Blok Mahakam, karena perpanjangan kontrak tersebut merupakan perpanjangan kontrak jasa rig yang berlaku hingga 2015.  

Pemerintah sendiri menurutnya memang belum memutuskan perpanjangan kontrak Total di Blok Mahakam. [Ain]

 

Tags:

BAGIKAN


  • Rating artikel: (0 rates)
    Rating
    • star goldstar bwstar bwstar bwstar bw
    • star goldstar bwstar bwstar bwstar bw
    • star goldstar bwstar bwstar bwstar bw
    • star goldstar bwstar bwstar bwstar bw
    • star goldstar goldstar gold
    KOMENTAR SERUU